05 July, 2009

WINNING ELEVEN * Gol Spektakuler

Yang dimaksud dengan gol spektakuler adalah gol yang sulit tercipta tetapi akan terlihat sangat indah dan mengagumkan bilamana gol itu benar-benar terjadi. Bukan hal mudah menciptakan sebuah gol spektakuler karena ada beberapa hal yang harus di per hatikan dan di kuasai dengan baik seperti berikut ini:
-Pemilihan Pemain
-Arah bola beserta pengaturan efeknya
-Ketepatan mengatur Power Bar

Dalam uraian ini akan dijelaskan beberapa gol-gol Spektakuler. Ada beberapa macam gol spektakuler yang dapat anda ciptakan seperti berikut ini:

#Gol yang tercipta dari tendangan bebas melalui bagian atas pemain lawan yang membentengi gawang#

Gol ini dapat tercipta dari tendangan bebas yang terjadi di dekat kotak penalti lawan (16m - 20m). Pada saat anda memperoleh kesempatan ini maka beberapa pemain lawan akan langsung berdiri berjajar membentuk benteng dengan tujuan untuk menghadanlangi anda Menembakan bola langsung ke arah gawang. Tetapi walaupun demikian anda masih mempunyai peluang untuk menciptakan bola dengan arah laju bola melengkung (efek curling) melewati bagian atas kepala pemain lawan yang membentuk formasi benteng di depan anda. Setelah bola ditendang, bola harus dapat melesat dengan mulus ke arah gawang lawan tanpa menyentuh pemain lawan yang berdiri membentuk formasi tersebut.

Spesifikasi Pemain:
-Memiliki Freekick Accuracy 90 atau lebih
-Memilikh Curling 88 atau lebih
Catatan: Curling sangat berguna membuat laju menjadi melengkung

>Caranya:
-Arahkan bola ke arah ujung gawang lawan yang jauh Dari jangkauan penjaga gawang
-Perhatikan jarak bola ke gawang, jika bola yang akan ditendang berada pada jarak 20 meter atau lebih gunakan shoot power kurang lebih setengah (perhatikan Power-Bar)
-saat pemainmu berlari untuk menendang bola, tekan tombol arah kanan/kiri sesuai dengan arah bola yang diinginkan untuk memberikan efek Curling sehingga ara laju bola dapa melengkung Sesuai dengan tombol arah yang anda tekan. Lakukanlah percobaan teknik ini berulang-ulang di training menu dengan tim favorit anda untuk mempertajam akurasinya.

No comments:

Post a Comment